Bahagia dan Sedih

Bahagia janganlah terlalu , sedih janganlah melampaui batas.

firman Allah: "Engkau tidak tahu jangan-jangan setelah itu Allah membuat terjadi suatu peristiwa (yang tidak engkau duga sebelumnya)."

Ketika kita sedang berada dalam posisi di atas, janganlah lupa mereka yang ada di bawah. Ketika kita sedang berada di bawah, tak usah berkeluh kesah keterlaluan karena bumi tetap berputar dan zaman selalu menawarkan perubahan. Ketika sedang menjabat, janganlah lupa untuk membahagiakan rakyat, apalagi faktanya adalah bahwa gaji dan tunjangan yang diterima sesungguhnya adalah dari rakyat pula.

Orang yang dulunya kaya kemudian menjadi miskin bukanlah hanya kisah dalam sinetron, sebagaimana orang yang dulunya miskin kemudian menjadi kaya bukanlah hanya kisah drama biasa. Semuanya bisa terjadi sebagai fakta nyata.

Sejarah telah banyak bercerita kepada kita, namun sayang tak banyak di antara kita yang memahami pesan intinya bahwa selama matahari masih terbit dari timur maka perubahan senantiasa sangat mungkin selalu terjadi karena teori kekekalan bukan merupakan hukum keduniaan.

"Hidup masih koma, belum titik."  untuk menjadi renunganku agar tak terjerumus dalam kesombongan atau terdampar dalam lautan keputusasaan. 



Komentar

Postingan Populer