Penghujung Tahun 1429 Hijriah

AlhamduliLLAH tanpa terasa satu tahun telah berlalu. Banyak kisah, kejadian, kegagalan, dan juga keberhasilan yang telah kita alami bersama. Ada sedikit catatan aktivitas Dangau Aulia dipenghujung tahun 1429 H.

Pasca Idul Adha 1429 H, Dangau Aulia kembali kedatangan tamu peserta dari PT Gunanusa Utama Fabricator, kemudian dilanjutkan dengan Pelatihan Mengajar Al Quran Metode El Jauhar, dan tepat dipenghujung tahun Tim Dangau Aulia menyambut kedatangan para anak asuh dari Aisyiah Muhammadiyah Pulo Gadung.


Tentunya rangkaian kegiatan ini bukan semata diatur oleh pihak Dangau Aulia, namun tentunya ALLAH-lah yang telah mengatur semua ini hingga terjadi.

Team Building Program PT Gunanusa Utama Fabricator Angkatan III tahap II dilaksanakan pada 19-21 Desember 2008, dari dua angkatan sebelumnya, maka angkatan III ini termasuk yang sukses dalam permainan-permainan yang diberikan panitia. Oleh karena itu kami berharap semoga para alumni Team Building Program Angkatan III ini dapat menjadi motivator penggerak perubahan sesampainya dilingkungan kerja masing-masing.

Selang empat hari kemudian, tepatnya tanggal 25-27 Desember 2008, Dangau Aulia menyelenggarakan TOT Pelatihan Mengajar Al Quran untuk orang Dewasa Metode El Jauhar. Metode yang dirancang oleh para mahasiswa tingkat akhir LIPIA sangat praktis dan mudah diikuti bagi orang-orang yang mau belajar membaca Al Quran tapi mempunyai keterbatasan waktu. TOT ini menghasilkan peserta terbaik, yaitu M Ridwan Akbar, yang justru peserta termuda (kelas VI SDIT Al Marjan).

Tepat di penghujung tahun 1429 H, tanggal 27-28 Desember 2008, sebanyak 51 Anak-anak asuh Aisyiah Muhammadiyah Pulo Gadung, dibawah bimbingan Ibu Marfuah, hadir di Dangau Aulia untuk mengikuti Program AMT for Teens. Dengan suasana yang penuh keceriaan, acara berlangsung dengan baik. Pada saat kami putarkan cuplikan film tentang keberanian dan kesungguhan anak-anak Palestina, yaitu pada Ahad, 28 Desember 2008, pada saat itu pula kami mendapat kabar bahwa 210 anak-anak Palestina tewas dibombardir tentara zionis Israel.... Kabar ini tentunya kami sampaikan kepada anak-anak peserta AMT for Teens, dengan harapan hal ini dapat memicu semangat jiwa mereka untuk selalu berusaha menjadi yang terbaik. Keterbatasan yang ada bukanlah penghalang untuk terus maju.

Demikianlah catatan akhir tahun 1429 H di Dangau Aulia, semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan dan keberkahan kepada setiap hambanya yang selalu berusaha menjadi hamba yang bertaqwa.





Komentar

dangau aulia mengatakan…
assalamm'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

artikelnya bagus sekali semoga dangau aulia bisa mengkatkan mutu dan kualitasnya...

amiin

Postingan Populer