"Long Weekend" Penuh Makna




Pekan ke-3 bulan Januari 2009, sebagian besar kota di Jawa dilanda hujan lebat dan sebagian malah terkena banjir. Dan dipenghujung akhir pekan ke-3 juga merupakan "long weekend" berkenaan dengan hari libur imlek. Justru disaat long weekend inilah 22 orang karyawan PT Gunanusa Utama Fabricators, datang ke Dangau Aulia untuk mengikuti program Team Building Angkatan IV tahap II.

Salah seorang peserta Pak Yusman sempat berkomentar "mau ngapain kita datang ke sini?" dan mungkin juga sebagian peserta lainnya bertanya-tanya seperti itu. Tidak ada penjelasan yang detail mengenai kegiatan hingga saatnya acara pembukaan dimulai...


Walaupun sudah berjalan 13 kali angkatan, memang setiap peserta dari PT Gunanusa selalu bertanya-tanya seperti apa sebenarnya Dangau Aulia itu. Mungkin saja para alumni peserta angkatan sebelumnya tidak mau menceritakan detail program agar calon peserta yang baru benar-benar mendapatkan surprise... (hehehehe...)

Bagaimana kabar para alumni angkatan sebelumnya? Semoga Allah senantiasa meneguhkan niat dan komitmen kita semua untuk selalu berada di jalan yang benar, dan selalu diberikan kekuatan jasmani dan rohani kepada kita semua agar bisa beribadah sebaik mungkin. Amin....

Ohya.. insya Allah tali silaturrahmi kita tidak akan putus, dan bagi para alumni peserta Team Building Gunanusa kami ajak untuk bergabung di pencerahanhati.com, sebuah situs islami yang penuh makna dan bisa kita jadikan sebagai media silaturrahmi dunia maya.

Program Team Building kali ini terasa sangat spesial, selain karena angkatan yang terakhir untuk tahap II, juga karena peserta yang hadir adalah para karyawan yang penuh dengan semangat perubahan yang tinggi walaupun ada yang sudah kakek-kakek.... seperti Pak Yusman dan Pak Misyadi, dan last but not the least... di Angkatan ini peserta yang meraih bintang terbanyak ada lima orang dengan masing-masing 12 bintang (padahal biasanya paling banyak 2 atau 3 orang). Mereka adalah Pak Dwi Prayitno, Moh. Ibrahim, Ali Suherman, Pak Mawardi, dan Pak Zainal Abidin.

Suasana untuk sebuah perubahan yang lebih baik sangat terasa manakala setiap kelompok diminta untuk membuat nama kelompok beserta maknanya dan tujuan pelatihan. dan nama-nama kelompok yang muncul adalah: GALAKSI, PADI, KEPOMPONG, dan TUNU

Karena pemilihan nama dengan makna yang luar biasa, maka tim Fasilitator sepakat untuk memberikan penghargaan satu bintang kepada setiap orang, dan ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Setiap game dan materi diikuti dengan seksama dan serius, bahkan cenderung semakin hidup karena lebih banyak feed back dari setiap peserta.

Walaupun gagal dalam game berhitung variasi di malam pertama, walaupun sudah sempat latihan dulu dan dipimpin oleh Pak Mawardi..., namun justru kesalahan hitung justru ada di beliau.... Dan itulah yang terjadi tapi itu tidak membuat seluruh peserta patah semangat.

Pada Angkatan kali ini kami merasa justru banyak belajar dari para peserta. Banyak inspirasi baru yang kami temukan pada diri dan sikap masing-masing peserta. Juga banyak ide-ide segar yang kami dapatkan justru dari peserta yang insya Allah akan kami kembangkan lagi demi perbaikan pelaksanaan kegiatan team building di Dangau Aulia.

Kami hanya mencoba untuk sedikit memberikan arahan, dan motivasi, namun segala sesuatunya ada pada diri masing-masing peserta untuk menjadi yang lebih baik lagi. Setelah pulang dari dari Dangau Aulia, hanya doa kami yang terus mendampingi para peserta, Semoga Allah senantiasa terus menerus memberikan kemudahan kepada kita untuk menjadi hambanya yang ikhlas beribadah. amin

Tetap semangat untuk Pak Yusman, Pak Misyadi, dan Pak Sobari yang walaupun sudah sepuh tapi semangatnya luar biasa...

Apabila rasa rindu hinggap, maka kami siap menjadi teman berbagi rasa demi kemajuan kita bersama dan untuk kemajuan ummat.

email: dangau.aulia@gmail.com, or visit us at www.pencerahanhati.com






Komentar

Postingan Populer