Wisata Rohani "Sultona Al-Madina"




Mengawali agenda kegiatan Dangau Aulia di awal tahun 2009, kembali Tim Dangau Aulia menyambut kedatangan rombongan Majelis Taklim Persaudaraan Haji KBIH Pertamina "Sultona Al-Madina" pada tanggal 10-11 Januari 2009. Senang sekali rasanya dapat menjamu para tamu Allah, yang pernah pergi ke Baitullah dan berziarah ke makam Rasulullah SAW, yang berangkat melalui rombongan KBIH Pertamina. 

Rombongan yang dipimpin oleh Bapak Husaeri, tiba di Dangau Aulia Sentul menggunakan dua buah bus. Raut wajah penuh keceriaan terlihat disetiap anggota rombongan yang datang. Rombongan berjumlah 70 orang, terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu, serta anak-anak disambut hangat oleh Tim Dangau Aulia.

Mengingat jumlah peserta yang cukup banyak, maka demi menjaga kenyamanan peserta, dibuatkan dua buah tenda VIP berwarna putih sehingga suasananya seolah tenda di Mina. Tenda VIP ini secara khusus disediakan oleh CV Dewi Salju, dan tenda ini menjadi ruang tidur peserta pria. Sedangkan kaum ibu menempati kamar-kamar yang telah tersedia. 



Kegiatan Wisata rohani ini adalah acara pengajian rutin Majelis Taklim Persaudaraan Haji KBIH Pertamina "Sultona Al-Madina", yang mengambil tema "Dengan hikmah Muharram Mari kita lakukan muhasabah untuk menjadi Muslim Kafah". Agenda acaranya adalah kajian keagamaan, wisata rohani, dan sebagai puncak acara adalah qiyamullail sekaligus muhasabah. 

Selain mengikuti kajian keagamaan, pengajian "Sultona Al-Madina" juga mengadakan kegiatan Bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak asuh pesantren disekitar Dangau Aulia. Santunan ini berasal dari sumbangan para anggota pengajian. Santunan ini diserahkan langsung oleh Bapak Husaeri.

Tak lengkap rasanya datang ke Dangau Aulia bila belum merasakan suasana alam sekitar yang sejuk alami, maka peserta diajak untuk melakukan jalan-jalan sore menyusuri kali cikeruh, melihat keindahan alam gunung Pancar, melewati pemukiman penduduk, dan mencoba derasnya arus sungai cikeruh. Ada rasa lelah, takut, dan mungkin sesal, namun kiranya semua itu hilang tatkala setiap peserta terlihat senang gembira.

Usaha Pak Husaeri untuk menghubungi via SMS kepada seluruh anggota persaudaraan Haji yang berjumlah lebih dari seratus orang, tidaklah sia-sia. Walaupun tidak semua hadir mengikuti acara wisata rohani ini, namun hasil yang didapat insya Allah akan membuat setiap anggota pengajian mempunyai komitmen lebih kuat untuk terus mensyiarkan agama Allah, dan tentunya tetap semangat mengikuti setiap kegiatan yang diadakan oleh Majelis Taklim Persaudaraan Haji "Sultona Al-Madina".

Tetap semangat dan pantang menyerah untuk Pak Husaeri...semoga Allah memberi kemudahan dan keberkahan kepada Bapak dan keluarga. 


nb: foto-foto kegiatan wisata rohani Majelis Taklim Persaudaraan Haji KBIH Pertamina "Sultona Al-Madina" bisa dilihat dan didownload di galeri Photo.  Silahkan kunjungi www.pencerahanhati.com




Komentar

Postingan Populer