Wisata Majelis Taklim Al Ihsan Cilincing



Setelah melakukan aktivitas rutin pengajian dari masjid ke masjid, maka Ibu-ibu Anggota Majelis Taklim Al Ihsan Cilincing Jakarta Utara, dibawah pimpinan Ibu Dwi Ramly, akhirnya sepakat untuk berekreasi.

Tempat yang dipilih adalah Dangau Aulia, hal ini karena Ustadzah Hj. Dwi selalu mendengarkan radio dakta dan sering mendengar nama Dangau Aulia. Alhamdulillah, berkat izin Allah rencana Ustadzah Dwi untuk berkunjung ke Dangau Aulia terkabul. Tepatnya pada 16-17 Mei 2009.


Dengan membawa 16 jamaahnya, Ustadzah Dwi disambut hangat oleh tim Dangau Aulia. Tak disangka-sangka, sebagian besar jamaahnya adalah Ibu-ibu yang sudah sepuh. Namun hal ini tidak mengurangi semangat mereka dan juga Tim Dangau Aulia dalam melaksanakan program.

Ketiga peserta pria, yaitu Bapak H. Ramly, Bapak Ocit dan Bapak Rahman, juga ikut bergabung dalam permainan. justru merekalah yang menjadi juri ketika ada perlombaan antar kelompok.

Setelah pagi hingga siang hari bermain dilapangan, maka sore harinya masing-masing peserta diminta komentar dan tanggapannya tentang permainan yang baru saja dilakukan.

Subhanallah, tanggapan mereka justru merasa senang, gembira, dan bersyukur, karena ternyata permainan yang terlihat sepele ternyata mempunyai hikmah yang begitu dalam untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Program wisata 3 in 1 ini terasa belum lengkap sebelum melaksanakan qiyamullail. Shalat malam yang direncanakan mulai Pk.03.30, namun karena semangat yang tinggi para ibu-ibu sudah berada di Aula sejak pk. 02.45. Subhanallah...

Banyak yang terharu dan merasakan sesuatu yang berbeda manakala shalat yang diimami oleh ustadz Fikri, melantunkan surat Ar Rahman dengan suara yang indah.

Air mata yang mengalir, hati yang tunduk patuh kehadirat Ilahi Robbi, semakin menambah nilai lebih dalam wisata MT Al Ihsan ini.

Banyak manfaat, hikmah, dan pelajaran yang dapat diambil walaupun baru sebentar saja di Dangau Aulia, demikian pendapat para peserta secara garis besarز

Semoga Allah senantiasa memberikan ketabahan, kekuatan, kemudahan dan keberkahan kepada keluarga Besar Majelis Taklim Al Ihsan, kepada ustadzah Dwi Ramly, Bapak H. Ramly, Bapak Ocit dan istri tercintanya, Bapak Rahman, dan Ibu-ibu lainnya yang sudah banyak memberikan pelajaran kepada tim Dangau Aulia.

Al Ihsan.......نعم الله اكبر.......


NB. foto-foto kegiatan dapat dilihat dan didownload gratis melalui www.pencerahanhati.com


Komentar

Postingan Populer