Tak Pernah Lelah Belajar




Dibulan Juni 2009 ini Dangau Aulia kembali menggelar program Menata Hati, dan khusus bulan Juni 2009 ini "terpaksa" dibuat dua gelombang.. Karena jumlah pesertanya sudah melebihi kuota 25 orang.

Untuk penyelenggaraan tanggal 13-14 Juni 2009, PEserta yang hadir sungguh luar biasa, sebagian sudah mempunyai cucu, dan sebagian lagi masih remaja. Namun jangan disangka terjadi jurang pemisah yang jauh....

Justru yang terjadi adalah saling berbagi dan saling menghargai. Suasana kekeluargaan yang begitu kental membuat setiap peserta merasa rileks yang seolah tidak ada kendala dengan perbedaan umur yang jauh..


Semua peserta dan fasilitator bergabung dalam suasana yang sangat nyaman dan kondusif, setiap uraian yang disampaikan oleh ustadz Anshori Abdul Djabbar seolah memberikan energi baru kepada peserta.

Dan sekali lagi tim Dangau Aulia mendapatkan pelajran yang sangat berharga dengan kehadiran para peserta kali ini. Yap... sebuah semangat untuk terus menerus belajar dan berbuat baik, tanpa mengenal umur. Selama nafas masih berhembus maka kesempatan untuk belajar dan tentunya beribadah selalu terbuka lebar.

Ada kejadian "lucu" pada program kali ini, biasanya pada waktu qiyamul lail, kami selalu menganjurkan para peserta untuk bangun pk. 03.00 WIB untuk persiapan, dan kita akan mulai qiyamullail berjamaah pada pk. 03.30 WIB hingga masuk waktu subuh. dan semuanya atas kesadaran peserta untuk bangun. Namun kali ini kami mendapatkan masukan bahwa mereka akan senang manakala dibangunkan pk. 03.00. Walaupun sebagian peserta sudah mulai qiyamullail sendiri-sendiri pada pk. 03.00.

Jadi memang sungguh luar biasa semangat yang ada pada ibu-ibu yang sepuh yang patut dijadikan tauladan bagi kita semua...

Semoga umur yang kita lalui selama ini akan senantiasa terisi dengan ibadah dan belajar untuk berbuat baik dan menjadi yang terbaik....

nb: FOTO-FOTO dan Klip video Kegiatan dapat dilihat dan didownload gratis di www.pencerahanhati.com

Komentar

Postingan Populer