Yuk belajar baca dan mengajarkan Al Quran

Dalam salah satu hadist disebutkan "Sebaik-baiknya kalian adalah yang belajar dan mengajarkan Al Quran". Hadist inilah yang menjadi motivasi dasar dari program Belajar dan Mengajarkan Al Quran metode Al Jauhar. Ini adalah program angkatan ke-4 yang diselenggarakan tanggal 31 Juli - 2 Agustus 2009.

Ada sebelas peserta dalam program ini, dan insya Allah merekalah yang terpilih sebagai "sebaik-baiknya ummat" seperti yang tersebutkan dalam hadits di atas. Program yang diisi sepenuhnya tentang Al Quran ini memang luar biasa indahnya, tak ada yang kita dengarkan selain lantunan ayat-ayat suci Al Quran baik pagi, siang, ataupun malam hari, ditambah lagi dengan shalat malam (qiyamullail) yang diimami oleh para penghafal quran.

Subhanallah, rasanya sulit untuk mendapatkan predikat terbaik di dunia ini, tapi Allah tunjukkan jalan yang mudah untuk menjadi terbaik dihadapan Allah, yaitu dengan belajar dan mengajarkan Al Quran.

Bagi peserta yang belum bisa membaca Al Quran, Alhamdulilah setelah program ini sudah bisa mengenal huruf-huruf dan membaca Al Quran, dan bagi yang sudah bisa membaa Al Quran, maka insya Allah mendapatkan ilmu untuk mengajarkan baca Al Quran kepada orang lain dengan metode yang mudah dan singkat (metode Al Jauhar).

Semoga Program ini dan seluruh peserta yang telah mengikuti program ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT. amin

Komentar

Postingan Populer