Gunanusa Team Building Program

PT Gunanusa Utama Fabricator kembali mengadakan penyegaran terhadap karyawan/watinya melalui program Gunanusa Teambuilding Program "Menata hati mengenal diri dalam kebersamaan berprestasi". Sebuah program yang sudah sampai pada tahap ke-3, dan sejauh ini sudah lebih dari 360 orang karyawan, baik yang ada di kantor (office) ataupun yang berada di lapangan (yard) telah mengikuti program ini.


Luar biasa, ditengah kesibukan kantor dan proyek yang sedang dikerjakan, pihak manajemen tetap peduli dengan penyelenggarakan program ini, walaupun secara teknis, materi dalam yang disampaikan dalam "Gunanusa Team Building Program" ini tidak ada sangkut pautnya dengan teknis pekerjaan mereka dibidang perakitan "platform" di tengah laut.


Ketika puncak beban pekerjaan semakin meningkat, tenggat waktu yang semakin sempit, maka tak jarang justru membuat hati seseorang menjadi keras, dan seolah tidak mau mempedulikan sesama, dan bisa jadi sifat-sifat nurani kemanusiaan jarang diperhatikan.

Program Menata hati berusaha untuk mengisi kekosongan dalam hal seperti diatas, tanpa mengesampingkan keahllian dan kepandaian setiap karyawan PT Gunanusa Utama, kami mencoba untuk mengajak setiap peserta untuk kembali menghargai nilai dasar kemanusiaan yang dibangun dengan pondasi kebaikan, kejujuran, dan tidak melupakan fitrah manusia sebagai hamba disisi Allah SWT.

Tanggal 6-8 November 2009, dan 13-15 November 2009 yang lalu sebanyak 45 orang mengikuti program ini di Dangau Aulia. Mereka datang dengan berbagai macam alasan,
"disuruh tobat..." kata salah satu dari mereka sambil bercanda...

Hampir sebagian besar mengatakan "Untuk refreshing...."

"Untuk saling mengenal sesama karyawan satu kantor..." ujar yang lain.

Kami mencoba untuk memenuhi segala keingin peserta, dan Alhamdulillah kami berharap pada akhirnya semua terpenuhi.

Menjalankan program team building dalam suasana pedesaan, alam yang asri, kekeluargaan, penuh dengan canda tawa, penuh dengan permainan yang menyenangkan, tayangan film yang sarat dengan makna, dan juga hikmah permainan yang sangat bermanfaat.

Setiap peserta adalah sumber inspirasi bagi yang lain, dan tim Dangau Aulia hanyalah sekedar fasilitator untuk mengumpulkan hikmah-hikmah yang sudah ada baik tersirat maupun tersurat.

Diakhir acara kami mengajak peserta untuk membuat komitmen untuk berbuat yang lebih baik kepada siapapun, dan meminta peserta untuk mengajak seseorang yang disayanginya untuk senantiasa menjaganya bak dalam susah maupun senang.

Semoga program ini berdampak positif kepada setiap peserta beserta keluarganya dirumah, dan juga berdampak positif terhadap kinerjanya selama bekerja untuk PT Gunanusa Utama Fabricator.

Komentar

Postingan Populer