Mencari hikmah dalam kegembiraan




Beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 31 Oktober 2009, Ibu-ibu Kelompok Majelis Taklim Binaul Ummah Pondok Mitra Lestari Bekasi, berkunjung untuk mengikuti program wisata rohani "sehari di Dangau Aulia". Subhanallah, begitu semangatnya mereka hingga rela berkumpul sejak pukul 06.00 di Masjid Binaul ummah menunggu kedatangan bus jemputan.

Setelah menunggu lebih dari setengah jam, bus langsung menuju Sentul, dan sesampainya di Dangau Aulia, tak ada rasa lelah, tak ada raut muka kecewa, semuanya menampakkan wajah-wajah penuh keceriaan dan penuh semangat.


Diawali dengan sarapan pagi dengan nasi uduk dan telor dadar beserta lalapan dan sambel, kumpulan ibu-ibu sholehah ini mengawali program dengan antusias. Tentu saja karena hari masih pagi, maka tim Dangau Aulia mengajak ibu-ibu menikmati pemandangan alam yang masih asri dengan udara yang masih sejuk.

Bermain dikali merupakan saat-saat yang paling menyenangkan, mencari batu ynag dianggap unik, kemudian menelusuri kali hingga gerbang Dangau Aulia. Semua bergembira lepas, seolah beban dan pikiran yang penuh sesak lepas seketika, merilekskan diri, mencoba membersihkan pikiran dan mengisinya dengan kebaikan-kebaikan.

Sesi berfoto dikali pun tak elak menjadi hal yang tak terlewatkan...
"untuk diupload di facebook..." kata sebagian ibu-ibu

Namun tak hanya dikali, permainan di lapanganpun tak kalah serunya, berlomba agar kelompoknya juara, berkompetisi agar mendapatkan bintang menjadikan suasana begitu meriah. Semua dijalani dengan keceriaan. Hal ini membuat tim Dangau Aulia bertambah semangat.

Acara ini diakhiri dengan komitmen untuk terus menjadi insan yang terbaik, tanpa melupakan sisi kemanusiaan lainnya, seperti menjaga kerukunan rumah tangga, menjauhi perbuatan-perbuatan yang sia-sia, mengisi setiap waktu kehidupan ini dengan senantiasa ibadah kepada Allah SWT.

Semoga doa ibu-ibu sekalian dikabulkan Allah SWT....






Komentar

Postingan Populer