Santri TPA Al Munawaroh Pamulang





Setelah lama menunggu waktu yang tepat, para santri dari Taman Pendidikan Al Quran A Munawwaroh Pamulang akhirnya berkunjung ke Dangau Aulia pada hari Sabtu-Ahad, 24-25 September 2009 untuk mengikuti program Achievement Motivation Training For Kids.

Program ini memang sejak bulan Juni lalu sudah direncanakan namun banyak sekali kendala yang terjadi, kerja keras Ibu Susi dan jamaah Majelis Taklimnya serta atas izin Allah pulalah program ini terlaksana, dan yang paling bergembira tentulah para santri TPA Al Munawwaroh Kompleks Witanahardja Pamulang.


Sebanyak 30 santri bermain gembira di tengah suasana pedesaan. Dalam raut wajah mereka terlihat wajah-wajah penuh semangat, oleh karena itu tim Dangau Aulia memutuskan untuk mengajak mereka sedikit berpetualang di pagi hari dengan cara menelusuri pematang sawah, menerobos kubangan sawah, dan juga menelusuri kali.

Sungguh luar biasa... memang terbesit wajah kesal diantara santri putra pada saat menelusuri pematang sawah itupun karena mereka tidak sabar ingin berlari sementara didepannya santri putri agak lambat meniti pematang.

Namun setiap kali kami ajak untuk menikmati pemandangan sekeliling, melihat Gunung Pancar yang menjulang, sekelompok petani yang sedang memanen padi, hamparan bukit hambalang, kerbau yang sedang membajak sawah, maka mereka semua seolah lupa akan rasa letih, dan kaki dan berbalur lumpur sawah....

Tak terasa hampir satu jam kami berpetualangan menikmati suasana pedesaan tersebut, dan sewaktu kembali ke Dangau, kami ajak mereka untuk mengikuti permainan-permainan yang tak kalah seru lagi, dan tentunya penuh dengan hikmah.

Subhanallah, generasi muda yang penuh dengan harapan, semangat berprestasi, dan insya Allah menjadi anak-anak yang sholeh dan sholelah.

Kami hanya bisa berdoa semoga Allah SWT menjaga kemurnian hati dan niat mereka sehingga apa yang mereka cita-citakan dapat dikabulkan Allah SWT.



Komentar

Postingan Populer