Berkarya dalam kebersamaan





Setelah lama menunggu, pada akhirnya karyawan PT PNM (Persero) Venture Capital dapat berkunjung ke Dangau Aulia. Pada Jumat-Sabtu, 15-16 April 2011 seluruh karyawannya secara khusus diundang untuk hadir dan menikmati alam asri di Dangau Aulia.

Berangkat secara bersama-sama selepas jam kantor menuju Sentul pada Jumat sore, hal ini merupakan perjalanan panjang karena sejak keluar kantor di wilayah Jl. Sudirman, mobil peserta terjebak dalam kemacetan yang panjang, belum lagi diguyur hujan disebagian wilayah kota Jakarta. Namun ini semua tidak menghalangi rencana mereka untuk mengunjungi Dangau Aulia.


Satu per satu mobil yang membawa rombongan karyawan PT PNM VC ini tiba di sentul sekitar pukul 19.00 WIB, perjalanan yang melelahkan. Namun setibanya di Sentul perasaan lelah tergantikan karena udara malam yang sejuk sekaligus alam sekitar yang membuat suasana hati menjadi rileks... walaupun berjalan menelusuri tepi sungai dimalam hari, tapi justru hal inilah yang membuat perjalanan menuju Dangau Aulia sepanjang 10 menit menjadi penuh kenangan..

Disambut oleh ustadz Anshori, rombongan dipersilahkan untuk menikmati hidangan makan malam dengan menu soto ayam kampung khas Dangau Aulia, ditambah dengan telor, perkedel tales, lalapan, krupuk serta sambal, dan minuman teh aroma daun sereh pandan. Suasana ini membuat setiap peserta menjadi lebih nyaman dan santai.

Setelah bersih diri, maka pukul 21.00 seluruh peserta berkumpul di pendopo untuk mendengarkan sedikit penjelasan dari ustadz Anshori mengenai motivasi. selesai itu diakhiri dengan karaoke sambil menikmati jagung rebus dan wedang jahe hangat...

Pukul 03.15 WIB peserta diajak untuk melaksanakan shalat tahajud berjamaah dipimpin ustadz Fikri hingga selesai pk. 04.30, dilanjutkan dengan muhasabah dan shalat subuh serta doa dan dzikir pagi hari.

Tidak terlihat wajah lelah diantara peserta, bahkan pagi harinya mereka semangat untuk rekreasi jalan santai pagi hari melihat alam sekitar dan tak ketinggalan menikmati asyiknya bermain air di kali cikeruh..

Selepas makan pagi, peserta mulai berkemas untuk pulang kerumah, dan sebagian lagi bahkan harus kembali bertugas.

Semoga program yang singkat ini dapat semakin mempererat silaturrahmi sesama karyawan dan juga menjadi pemicu semangat untuk senantiasa bekerja dikantor dengan sungguh-sungguh dan memberikan yang terbaik. Sehingga moto yang hendak dicanangkan oleh Direktur Utama PT PNM VC, Bapak Iwan Ridwan, yaitu "bekerja sambil beribadah" dapat berjalan dengan baik...

Semoga Allah SWT memudahkan segala niat baik yang telah dicanangkan... aamiin...











Komentar

Postingan Populer