Liburan Cerdas Ceria




Mengisi waktu liburan panjang sekolah menjadi problema tersendiri bagi orang tua maupun anak. Antara mengisinya dengan aktivitas keluarga, atau justru dimanfaatkan sebagai ajang mengasah ketrampilan anak, atau mungkin saja penggabungan kedua hal tersebut...

Waktu Liburan panjang akhir tahun ajaran seyogyanya diisi dengan aktivitas dan program dimana anak-anak diajarkan menjadi pemimpin yang mandiri dan bertanggung jawab

Alhamdulillah Dangau Aulia diberikan amanah untuk menyelenggarakan sebuah program LIBURAN CERDAS CERIA yang ditujukan untuk anak-anak usia kelas V SD hingga kelas II SLTP. Program ini diselenggarakan bekerja sama dengan Pengurus ICMI Pusat melalui Departemen Pemberdayaan Perempuan, Keluarga, dan Anak dan diadakan pada tanggal 2 - 8 Juli 2011.

Program ini memadukan antara kepekaan intelektual, pemahaman keIslaman, dan juga rasa kebersamaan satu bangsa Indonesia. Peserta akan diajak untuk mengenal cita-cita masa depannya, berjumpa dengan tokoh-tokoh intelektual muslim seperti Bapak Dr. Sugiharto, SE, MBA. Dr. Marwah Daud Ibrahim, Dr Ir. Azwar Anas, dan lain-lain, berkunjung melihat kemajuan teknologi Indonesia, berkunjung mengenal pondok pesantren seperti Ponpes Assalaam Solo, Ponpes Tebu Ireng, dan Ponpes Darul 'Ulum Jombang Jawa Timur, merasakan tinggal dipedesaan. Semua dilakukan secara mandiri dengan didampingi mentor-mentor yang berpengalaman. Selain itu peserta akan diajak untuk mendirikan shalat tahajud setiap malam, mengunjungi Masjid-masjid bersejarah di Jakarta dan Surabaya, dan tak lupa merasakan indahkan memetik buah apel melalui program wisata agro.

Acara pembukaannya sendiri akan diselenggarakan di Museum IPTEK Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta dan dibuka secara langsung oleh Presidium ICMI Pusat Bapak Dr. Sugiharto, SE, MBA. Setelah itu peserta akan diajak berkunjung ke anjungan Jawa Timur, dan menonton keindahan alam nusantara Indonesia di teater IMAX Keong Mas.

Program Liburan cerdas ceria pada tahun ini terbatas untuk 100 anak dari seluruh Indonesia. Biaya yang dikenakan sebesar Rp 2.000.000/anak, Biaya tersebut sudah termasuk transportasi, akomodasi, konsumsi, kesehatan, dan program acara selama kegiatan berlangsung.

Informasi lebih lengkap dapat menghubungi sekretaris panitia di nomor 02168360240 (Heru)

Komentar

Postingan Populer