Liburan panjang penuh manfaat...

Alhamdulillah... itulah kalimat yang mesti dan layak diucapkan baik oleh Panitia maupun oleh para peserta Program Liburan Cerdas Ceria ICMI, 2-8 Juli 2011.

Program liburan yang dirancang oleh Pengurus Pusat ICMI dan Tim Dangau Aulia memang dikhususkan untuk mengisi liburan akhir tahun sekolah terutama yang duduk dibangku sekolah SD kelas 5 hingga SLTP kelas 2. Peserta berasal dari seluruh Indonesia, ada Dea dan Dinda dari Batam, Rifan dari Papua, Billy dari Pekan Baru, dan lain-lain. Sebanyak 26 anak bergembira dan belajar bersama, travelling dari Jakarta hingga Jawa Timur.


Walaupun pada akhirnya jadwal acara terpaksa harus direvisi oleh Panitia, dikarenakan banyak kendala. Dari semula target peserta 60 anak, namun sampai program berjalan terdaftar 26 anak, dan sulitnya mendapatkan bus wisata yang nyaman bertepatan dengan waktu lbiran panjang, serta kendala waktu masuk sekolah yang berbeda-beda disetiap daerah, hal ini diluar kendali Panitia.

Berkat dorongan dan dukungan dari Ibu Marwah Daud Ibrahim sebagai Presidium ICMI, yang membesarkan hati Panitia bahwa program yang sangat baik bagi anak-anak ini mesti tetap berjalan walaupun hanya 20 anak yang terdaftar... Subhanallah... Allah mengabulkan doa kami, dan memberikan kemudahan hingga program ini bisa berjalan.

Sebanyak 26 anak mulai mengikuti Program Liburan Cerdas Ceria dengan dimulakan dari acara Pembukaan di Pusat Peragaan IPTEK TMII Jakarta. Dengan dibuka oleh Ibu Marwah Daud Ibrahim dan didampingi oleh Bapak Roy Irza Farabi Azwar Anas, anak-anak sudah merasa nyaman dan senang bermain dan mengenal alat-alat teknologi secara langsung. Kemudian Peserta diajak menonton di Film IMAX di Keong Mas.

Pada hari pertama, 2 Juli 2011 peserta diajak menginap di Dangau Aulia Sentul Bogor. Selama Dua malam di Dangau Aulia, peserta diajak untuk Qiyamullail berjamaah, bermain dan belajar mengenal cita-cita, serta berjumpa secara langsung dengan Bapak Ir. Azwar Anas, dan yang spesial adalah pada malam kedua, Ibu Marwah Daud secara langsung memberikan materi PETA HIDUP kepada seluruh peserta.

Pada hari ketiga, 5 Juli Seluruh peserta bersama para mentor menuju ke Jawa Timur, namun sebelumnya singgah ke Pondok Pesantren Modern Islam Assalam Solo, Jawa Tengah.

Melihat kemajuan Pesantren dan mengenal pola pendidikan Pesantren, di sekitar Jawa Tengah, dengan mengunjungi Pesantren Tebu Ireng dan Darul Ulum Jombang. Bahkan sewaktu tiba di Jombang, peserta secara khusus diterima dan disambut secaram resmi oleh Bupati Jombang di kantor Bupati.

Kemudian pada tanggal 7 Juli peserta di ajak mengunjungi kota Surabaya untuk melihat Jembatan SURAMADU, dan setelah itu peserta kembali ke Jakarta hingga tiba pada tanggal 8 Juli 2011.

Acara yang padat namun menyenangkan ini sangat berkesan pada diri setiap peserta, semoga setiap moment dan pengalaman yang didapat peserta dikemudian hari dapat menjadi motivasi tersendiri untuk menjadi pribadi yang unggul...

Sampai ketemu di program Liburan Cerdas Ceria berikutnya....

Komentar

Postingan Populer