Mulakan dengan niat baik.....






Alhamdulillah, itulah kata yang patut dan pantas senantiasa kami ucapkan... tiada daya dan upaya setiap apa yang dilakukan setiap insan kecuali atas ijin Allah semata.

Selama 14 hari kami berada di Taman Aulia Pulau Gajah Kota Bharu Kelantan Darulnaim Malaysia, sejak tanggal 13 - 26 Juli 2011, saling berbagi dalam Program Team Building Training "menata hati mengenal diri" untuk karyawan Ain Medicare Sdb Bhd, Syarikat Borcos Shipping Sdn Bhd, Ariff & Co Adcovates & Solicitors, Wangco Engineering Sdn Bhd, dan juga Integrated Logistics Solution Sdn Bhd, serta NST Logistics Sdn Bhd.. Program kami adakan selama tiga hari dua malam, dan diadakan sebanyak 4 angkatan, dimana satu angkatan terdiri dari 30 orang.


Subhanallah, atas izin dan rahmat kasih sayang Allah, kami dapat saling berbagi dengan para peserta. Segala rasa dan ungkapan gembira, terharu, dan senang bercampur baur pada setiap angkatan. Pada satu angkatan bahkan kami ketahui pesertanya adalah para pekerja senior dan termasuk para pengambil kebijakan perusahaan. Namun merekapun terbawa suasana acara sehingga setiap sesi acara kami lalui dengan suasana yang bersahabat...

Selama 4 Angkatan tim Dangau Aulia; Ustadz Anshori Abdul Djabbar, Ustadz Bimo Wahyu Wardoyo, Ustadz Arifin Nugroho, dan Ustadz mas Heru...secara teamwork membuat setiap sesi acara menjadi hidup sehingga peserta dan fasilitator berinteraksi dengan penuh persahabatan.

Kendala bahasa yang hampir sama, karena menggunakan logat bahasa Melayu, membuat kami lebih mudah menyampaikan setiap materi program. Selain itu juga karena hampir pada setiap materi selalu kami sampaikan melalui simulasi dan permainan, serta tayangan klip film.

Ada perasaan gembira ria, penuh canda, namun juga terkadang muncul perasaan marah, kesal, kecewa, tapi itu semua dalam suasana penuh persahabatan. Pada setiap akhir Angkatan, ustadz Anshori selalu memberikan bahan renungan kepada seluruh peserta, dan juga untuk kita semua mengenai kematian, dan ini menjadi moment tersendiri karena pastilah setiap muslim menginginkan mati dalam keadaan husnul khotimah.

Sejak dari Angkatan Ke-1 hingga Angatan Ke-4, selalu ada kenangan tersendiri, dan moment tersendiri. Pada Angkatan ke-1, ada kelompok dengan nama intifadha, dan mempunyai semangat yang membara... dan cerita-cerita mengharukan lainnya...

Kami datang ke Taman Aulia, lebih karena diniatkan untuk beibadah semata kepada Allah SWT, dengan harapan semoga dapat memberikan manfaat kepada orang banyak melalui program pelatihan yang telah kami rancang.

Kami juga berharap semoga setiap peserta yang telah mengikuti program kami, selepas dari program dapat melaksanakan ibadah dengan lebih baik lagi, dan Alhamdulillah berkat bantuan Ustaz Abdul Rahim dari Gas Pantai Timur Sdn Bhd, program belajar membaca dan mengajarkan Al Quran metode Al Jauhar dapat terus dikembangkan di Kelantan. Sehingga setiap alumni peserta Program Menata Hati, yang ingin belajar membaca Al Quran secara khusus diundang oleh beliau untuk secara intensif belajar membaca Al Quran (bagi yang berada di Kelantan bisa menghubungi ustaz Abdul Rahim via email arargptkb@yahoo.com, phone number; 019-9499655, atau datang langsung ke Taman Aulia, Pulau Gajah Kota Bharu).


Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran program Menata Hati selama di Taman Aulia, yang berbahagia Dato' Wan Ariff Wan Hamzah dan Datin, CEO Ain Aquaculture Tuan Haji Abdullah, Sahabat kami Pak Mudo yang sudah rela selama 2 pekan berturut-turut menemani dan mengantarkan kami ke kedai makan, Ustadz Abdul Rahim yang penuh semangat ingin mengajarkan orang-orang yang belum bisa membaca Al Quran.

Salam hormat kami untuk Cik Azman dari Ain Medicare yang telah mengizinkan karyawan anak buahnya mengikuti program kami, Capt. Azmi dari Syarikat Borcos yang jauh-jauh dari Kuala Lumpur dan dari Meri untuk mengijinkan tim dan rekan-rekannya mengikuti program di Taman Aulia..

Semoga Allah memberikan rahmat, dan karunia kepada kita semua, dan senantiasa memberikan keberkahan pada setiap amal baik yang telah kita lakukan bersama.

Memasuki bulan Ramadhan ini, kami juga sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bilamana pada saat pelaksanaan program terdapat kesalahan.

Mari kita sambut bulan Ramadhan penuh penuh suka cita, dan penuh semangat mengggapai keridhaan Allah SWT..

Ramadhan mubarok....

Komentar

Capt Shahrul Alimi mengatakan…
Syukur Alhamdulillah..sesuatu program yang amat memberi kesan dan amat bertuah kerana salah seorang insan yang amat bernasib baik kerana terpilih dan terpanggil untuk menghadiri nya. Semoga program ini akan diterbangkan ke Miri supaya dilakasankan khas untuk anak2 Kapal Syarikat Borcos - Capt Shahrul Alimi
Capt Shahrul Alimi mengatakan…
As-Salam Ustad Mas Heru..Jangan lupa dowloadkan gambar2 dari kumpulan kami (23~25 July 2011). Kenangan yang tidak akan dapat dilupakan...
dangau aulia mengatakan…
Alhamdulillah Capt Alimi... foto-foto boleh ditengok @ grup facebook: Sahabat Dangau Aulia..

Postingan Populer