Liburan Cerdas Ceria ICMI - Remaja

Program Liburan Cerdas Ceria kembali digelar, pada kesempatan ini, yang akan menjadi pesertanya adalah para siswa kelas 3 SLTP hingga siswa kelas 3 SLTA. Programnya pun diadakan bertepatan dengan liburan semester dan juga liburan akhir tahun 2011.

Liburan Cerdas Ceria ICMI Remaja, diadakan pada tanggal 24 Desember 2011 - 1 Januari 2012. Program kali ini mengambil tema tentang Membangun cita-cita, dan merancang masa depan cemerlang. Peserta akan diajak untuk mengenal dunia Kampus, dan tak lupa menikmati liburan bersama teman-teman dari seluruh Indonesia.


Setelah berhasil dengan progam LCC yang pertama yang diikuti oleh peserta dari kelas 5 SD hingga kelas 2 SLTP, maka LCC ICMI edisi akhir tahun 2011 ini dirancang dengan lebih baik lagi.

Agenda kegiatan peserta selama program dibuat dengan memperhatikan kenyamanan peserta. Diantaranya adalah pada saat pembukaan program LCC akan dibuat disebuah ruangan yang didesai semi formal, direncanakan akan diadakan opening ceremony di gedung The Habibie Center, dan dibuka secara langsung oleh Presidium ICMI Pusat.

Kemudian setelah itu peserta akan diajak menuju lokasi penginapan di Dangau Aulia Sentul Bogor dengan menggunakan bus wisata. Selama tiga hari peserta akan dibimbing untuk mengetahui potensi yang dimiliki diri sendiri masing-masing.

Setelah itu peserta akan diajak untuk melakukan study tour ke kampus-kampus favorit. Pertama peserta bepergian ke Yogyakarta untuk mengenal kampus Universitas Gajah Mada, selain itu selama satu hari di Yogya, peserta juga akan diajak mengenal lebih dalam mengenai Kota Gede sebagai akar budaya Indonesia, dan juga mengenal sosok Alm KH As'ad Humam yang menemukan metode IQRO. Tak ketinggalan peserta akan diajak menelusuri jalan malioboro untuk mengetahui ikon kota Yogya hingga akhirnya melakukan shalat ahgrib dan isya di MAsjid Kauman dekat alun-alun kraton.

Setelah itu peserta akan diajak menuju kota Bandung untuk mengenal kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad), dan juga mengenal industri Kapal Terbang di PT Dirgantara Indonesia.

Terakhir, pada keesokan harinya peserta akan diajak melihat dan mengenal kampus Universitas Indonesia di Depok, dan mengenal kampus Institut Pertanian Bogor (IPB).

Setelah mengenal dunia kampus-kampus favorit, maka peserta kembali menginap di Dangau Aulia Sentul Bogor untuk mengambil pelajaran dan hikmah dari program study tour tersebut. Merancang cita-cita, membuat komitmen pencapaian cita-cita, dan mempresentasikannya merupakan agenda yang akan dinikmati oleh setiap peserta.

Pada sesi terakhir, yaitu tanggal 31 Desember 2011, peserta akan dibimbing secara langsung oleh Ibu DR Marwah Daud Ibrahim untuk membuat sebuah Goal Setting, yang akan menjadi oleh-oleh bagi setiap peserta selepas program LCCI ini.

Dilanjutkan dengan presentasi masing-masing peserta dihadapan presidium ICMI pada malam harinya, dan tepat pada tanggal 1 Januari 2012, Program akan ditutup pagi harinya dan peserta pulang kerumah masing-masing dengan membawa bekal pengetahuan yang baik untuk masa depan cemerlang.

Bagi Bapak/Ibu yang berminat untuk mengikutsertakan anak-anaknya dalam program LCCI Remaja ini, dapat menghubungi Heru (02168360240, PIN BB; 21F6FDD7) atau bisa menghubungi via emal; dangau.aulia@gmail.com

Setiap peserta akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000.000/orang, biaya tersebut sudah termasuk akomodasi, konsumsi, dan transportasi selama program.

Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer